Kegiatan Utrujah Peduli

Salah satu kegiatan dari Utrujah Peduli yaitu pelatihan pengurusan Jenazah, karena pengurusan jenazah merupakan salah satu yang disyariatkan dalam agama islam. Pelatihan pengurusan jenazah dimaksudkan untuk memberikan kemampuan yang baik bagi para peserta ketika ada kerabat, saudara, tetangga yang meninggal dunia, mulai dari sunnah - sunnah yang dianjurkan ketika seseorang menghadapi sakaratul maut, saat meninggal dan setelah meninggal. Selain itu peserta juga diajarkan juga untuk memandikan, mengkafani, menshalatkan serta tatacara menguburkan.


Pelatihan ini dilakukan mengingat ketersediaan tenaga pengurusan jenazah yang sangat kurang di linkungan masyarakat kita, sehingga diharapkan setelah pelatihan ini ada tambahan tenaga baru yang siap dan siaga jika ada kerabat atau tetangga meninggal dunia.

Pelatihan pengurusan ini dilaksanakan dalam dua sesi, yaitu Hari Ahad tanggal 6 Nopember 2022 untuk materi pelatihan, dengan pemateri ustadz Mudhar Beik dari Sumenep. Pada tanggal 13 Nopember 2022 adalah praktik pengurusan jenazah yang diisi oleh Ustadzah Lala dengan jumlah peserta pelatihan sekitar 35 orang ibu-ibu muslimah.


0 Komentar